Jumat, 24 Maret 2017

Datsun Go Panca vs Ayla dan Agya

Mulai sejak diangkut serta dihadirkan dengan Nissan Motor di Jakarta September th. sebelumnya, Datsun Go jadi sektor utama dalam pasaran mobil terjangkau ramah lingkungan (LCGC) Tanah air. 



Brand lawas yang saat ini nampak oleh pilihan teranyarnya Datsun Go Panca, rupanya telah dalam persaingan ketat oleh ada banyak brand di pasaran semacam, terlebih dua besutan raksasa Group Astra, Agya serta Ayla. 


Walau anyar launching selanjutnya arena Tanah air International Motor Show 2014, hatchback Datsun Go Panca serta type SMPV Datsun Go+ Panca sampai permulaan Oktober sebelumnya telah terpesan 1. 000 unit serta telah diantar ke pelanggan di kisaran 400 unit. 

Besutan semuanya pilihan, brand yang beberapa besar penjualannya disumbang besutan pasaran Jawa Tengah serta Jawa Timur itu, membidik daya jual 40. 000 unit th. ini, sementara itu di IIMS 2014 sukses jual 505 unit, berdasarkan Head of Datsun Tanah air PT Nissan Motor Tanah air, Indriani Hadiwidjaja. 

Spesial kepada pilihan Datsun Go Panca, Indriani di Semarang ada banyak saat sebelumnya menyampaikan, " tujuan 4. 000 unit th. ini. " 

Oleh angka-angka daya jual serta kesuksesannya di Jateng serta Jawa timur, Datsun tak bisa disepelekan serta besutan spek tehnis sepertinya miliki ada banyak kelebihan terkecuali harga nya yang sedikit unggul terjangkau. 

Dalam kemampuan mesin, hatchback Datsun Go Panca unggul unggul di banding Daihatsu Ayla ataupun Agya. 

Datsun Go Panca mendukung mesin 1. 200cc, sesaat Agya serta Ayla cuma di kisaran 1. 000cc. 

Model eksteriornya, besutan penilaian ANTARA News dalam Media Test Drive di Semarang belum lama sebelumnya, Datsun Go Panca tidak kalah sporty, malahan nampak unggul agresif serta jantan oleh beberapa pojok muka serta bagian belakang tidak sehalus si kembar Agya serta Ayla. 

Model Grille muka elegan Datsun Go Panca ataupun Toyota Agya tetap menjaga karakter khasnya semasing, sementara itu Daihatsu Ayla tampak beda--terlalu besar--bahkan hampir mencukupi moncongnya. 

Interior 

Selanjutnya segi interior, ketiga brand tak jauh lain, hanya, Datsun Go Panca model dashboard-nya unggul sederhana serta telah berfitur mobile docking station oleh USB charging. 

Ketidaksamaan lain yang kentara merupakan selanjutnya handle transmisi (gigi), selanjutnya Datsun Go letaknya melekat menyatu oleh dashboard, menjadikan ruangan kabin muka unggul lega, sementara itu selanjutnya Agya serta Ayla masih sama selanjutnya konsol tengah di dari pengemudi serta penumpang muka. 

Agya serta Ayla memiliki model door trim unggul simpel oleh cekungan, tidak sama sekali oleh Datsun Go Panca yang masih sama oleh aksen garis tegas melengkung besutan muka ke bagian belakang serta bentuk sedikit cembung. 

Dimensi 

Walau unggul panjang serta lebar 3765 x 1635 mm, sesaat Agya serta Ayla 3600 x 1600 mm, bobot Datsun Go Panca malah unggul enteng (785kg) di banding Agya (180kg), namun unggul bobot besutan Ayla yang cuma dari 755-770kg, terkecuali berjenis X transmisi manual yang beratnya serupa 785kg pula. 

Oleh unggul panjang serta lebar, Datsun G Panca mungkin saja bakal unggul stabil kepada kecepatan tetras sebab tubuhnya unggul pendek cuma 1485mm di banding Agya serta Ayla yang 1520mm. 

Jarak sumbu roda (wheelbase) ketiganya serupa 2450mm oleh ketidaksamaan ground clearance, selanjutnya Datsun Go Panca unggul rendah 10mm besutan Agya serta Ayla yang dalam spek dipanggil 180mm. 

Oleh speksifikasi tehnis unggul baik--tanpa memperbandingkan begitu detil--, Datsun Go Panca di bandrol oleh bandrol unggul impresif (OTR Jakarta) dari Rp96 juta--Rp99, 9 juta, Agya berawal Rp103, 2 juta, sementara itu Ayla yang miliki banyak pilihan dari Rp77, 750 juta--Rp119, 1 juta. 

Suspensi ketiga brand bisa disebut tak tidak sama, keduanya sama memakai Mc Pherson kepada muka serta torsion beam kepada bagian belakang, oleh system pengereman serupa disc kepada muka serta bagian belakang drum, namun Datsun mengklaim mempunyai disc 22mm oleh lubang ventilasi--terbesar dalam kelasnya. 

Fitur-fitur pembeda yang lain, Datsun Go Panca telah memakai intelligent wiping sistem (IWS), berkecepatan wiper bakal sesuaikan berkecepatan laju kendaraan, technometer digital, serta berlampu muka (headlamp) telah berfitur Follow me Home.

Related Posts

Datsun Go Panca vs Ayla dan Agya
4/ 5
Oleh